Rabu, 28 Oktober 2015

Sekarang Merasakan..

Sekarang aku merasakan

Dulu aku pernah egois
Aku gak bisa menempatkan diri jika di posisi dia
Setelah aku di posisi yang pernah mereka alami
Aku baru sadar

Dulu pernah kesal..
Merasa yang paling teraniaya
Yang paling diberatkan
Aku baru paham
Setelah mengalami posisi itu

Pernah 1 kelompokan karya tulis ilmiah dengan seseorang yang sedang KKN
Dan beliau diamanahi sebagai ketua
Tapi dia gak pernah bantuin
Gk pernah datang monev
Karena dia KKN
Apalagi yang anggota kelompok lain masih maba2
Yang paling berpengalaman mbak ketua itu
Kita belum terlalu tahu tentang karya tulis ilmiah
Kita sempat marah, bingung, seperti anak kehilangan induknya
Tapii aku baru bisa memahami
Gimana bingungnya mbakku ketua itu
Membagi antara KKN dan LKTInya
Setelah aku merasakan namanya KKN
Ohh maafkan kitaa mbak..



Pernah juga melakukan hal egois kedua
Kepada seseorang yang ku anggap spesial
Niatnya pengen bantu dia
Dengan selalu ngingetin skripsinya
Tapi ternyata itu malah membikin dia tertekan
Sekarang aku baru bisa merasakan
Betapa menohoknya kata "Skripsinya dah sampai mana?"
Rasanya sakit..
Dulu selalu nyuruh nemuin dosen pembimbing untuk bimbingan
Sekarang aku baru merasakan
Betapa tertekannya bertemu dosbing
Ketika skripsi kita selalu salah di mata dosen
Selalu revisi
Ya Tuhan..
Apalagi dosbingku ada dua
Selalu berbeda pemikiran
Dan sangat sangat kritis
Yang satu bilang benar, lanjut
Yang satu bilang salah dan tertahan
Belum lagi, sulitnya menemui mereka

Ohh rasanya seperti inikah..
Dulu aku juga pernah egois
Meminta untuk bertemu
Aku dah nunggu berjam-jam
Tapi dia gak datang datang
Gara2 ngeprint skripsi
Aku marah, dan merasa paling terskiti
Karena demi ketemu dia
Aku sengaja gak makan
Padahal udah lapar bnget karena dari siang gak makan
Tapi sekarang aku baru tahu
Ternyata ngeprint skripsi gak semudah yang dibayangkan
Gak waton ngeprint kya tugas2 biasa
Ohh Tuhan.. Maafkanlah aku
Telah menyakiti banyak orang

Sekarang aku merasakan
Dan dia menjauhiku
Mungkin ada hikmah dibalik dia menjauhiku
Allah tahu aku orangnya cemingan
Jadi dibiarkan sendiri dulu
Fokus dulu

Ya Allah lancarkanlah skripsiku..
Tabahkan, kuatkan hatiku
Aku sering sedih ya Allah
Temanku sudah ada yang mau ambil data besuk
Dan aku sekarang masih revisi bab 1 & 2
Walau mungkin di jurusan lain ini masih terlalu cepat mengurus skripsi
Tapi lingkungan di kelasku yang memaksaku untuk cepat
Jika tidak aku akan tertinggal
Aku merasa lelah tapi juga senang berada di lingkungan ini

Ya Allah.. Hanya pada engkau aku berpasrah
Lancarkanlah urusan hambaMu ini



Pejuang skripsi
Yang bertekad MEI 2016 harus WISUDA !!!!!


1 komentar:

Unknown mengatakan...

Curhat dek na?

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates